Categories
Bisnis

5 Rekomendasi Desain Ruang Makan Serbaguna

Bagi Anda yang memiliki hunian minimalis, Anda dapat mengeksplor agar dapat memaksimalkan ruangan yang ada. Anda dapat menggunakan kreativitas Anda dengan memilih warna cat dinding dan furniture yang tepat. Agar rumah tidak terkesan semakin sempit maka Anda dapat menggabungkan satu ruangan menjadi beberapa fungsi.

Anda dapat memaksimalkan ruangan dapur dengan menggabungkannya menjadi ruang makan pula. Desain ruang makan serbaguna ini dapat diaplikasikan untuk Anda yang tinggal sendiri maupun dengan beberapa anggota keluarga lainnya. 

Rekomendasi Ruang Makan Serbaguna 

Beberapa rekomendasi desain berikut dapat Anda gunakan untuk menyiasati rumah Anda yang tidak terlalu luas.

Furniture Bulat

Furniture sangat mempengaruhi kesan dari suatu ruangan. Pemilihan furniture yang tidak tepat justru dapat mengganggu aktifitas Anda. Untuk rumah ukuran kecil sebaiknya tidak menggunakan furniture terlalu banyak dengan ukuran besar. Selain rumah terlihat penuh, keberadaan furniture juga dapat menghambat Anda dari beraktifitas karena akan susah untuk berlalu lalang.

Anda dapat menggunakan meja bulat dengan ukuran yang tidak terlalu besar di dapur Anda yang dapat digunakan sebagai ruang makan. Meja ini juga cocok jika dipadukan dengan bangku kecil dengan tempat duduk yang bulat pula. Selain dapat mengehmat ruangan, dapur Anda pun akan terlihat lebih cantik.

Desain ruang makan serbaguna

Kursi Panjang Pada Setiap Sisi Dinding

Cara memaksimalkan ujung ruangan dapur yang dengan menambahkan bangku panjang pada sisi dinding yang membentuk huruf U. Tambahkan meja pada bagian tengah agar Anda dapat meletakkan makan di atasnya. Ruang makan minimalis ini dapat Anda gunakan untuk makan bersama dengan anggota keluarga Anda. Meskipun sederhana, desain ini dapat menciptakan kehangatan dalam keluarga Anda serta Anda dapat menyajikan makanan dari dapur lebih dekat.

Meja Dinding Dengan Hiasan Cermin

Agar ruangan terkesan jauh lebih luas maka Anda dapat menggunakan meja dengan desain menempel di dinding. Tanpa adanya kaki meja maka ruangan akan terlihat lebih luas dan rapi. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pajangan cermin besar pada dinding di atas meja tersebut. Pantulan dari cermin dapat membuat ruang terlihat lebih luas serta memberikan keindahan tersendiri.

Meja Panjang Di Bawah Jendela

Anda dapat memanfaatkan jendela yang terdapat di ruang dapur. Anda juga dapat memasang meja dinding di bawah jendela dan menggunakan kursi stool. Desain ini sangat menarik karena dapat memberikan sensasi seperti berada di café. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hangatnya sinar matahari pagi sambil bersarapan atau minum kopi. Dapur Anda akan terlihat lebih rapi dengan desain ini karena tidak memerlukan banyak furniture. Selain itu, ukuran panjang meja juga mengikuti panjang jendela dengan lebar ideal sekitar 30 cm. 

Desain Untuk Satu Penghuni

Bagi Anda yang tinggal sendiri di rumah minimalis tentu akan memberikan banyak keuntungan. Anda tidak memerlukan meja makan yang terlalu besar namun cukup dengan meja kecil yang dapat digunakan untuk dua orang. Dengan menggunakan meja kecil tersebut Anda masih dapat memanfaat sisa ruang yang ada di dapur dengan meletakkan tanaman hias. Dengan demikian, dapur tidak terlihat penuh karena terlalu banyak  perabotan dan terlihat segar dengan hiasan tersebut.

Master Rumah

Jika Anda ingin mendapatkan desain interior yang tepat untuk rumah Anda silahkan menggunakan jasa Master Rumah. Anda juga dapat mengkonsultasikan desain eksterior, dekorasi hingga arsitektur sepuasnya.

Kelebihan menggunakan jasa Master Rumah yaitu Anda tidak perlu repot menyiapkan segala yang dibutuhkan. Anda hanya perlu menyampaikan konsep yang Anda inginkan dan Master Rumah bekerja secara profesional untuk mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *