Categories
Bisnis

Tips Memilih Jurusan Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Saat ini, ada banyak institusi pendidikan yang sudah menyediakan kuliah kelas karyawan di Jakarta. Di lain sisi, ada banyak juga pilihan fakultas-fakultas yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Namun, dalam memilih suatu jurusan, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek penting.

Nah, berikut ini, kami akan coba jelaskan apa saja tips memilih jurusan karyawan yang tepat untuk masa depan Anda.

1.  Pilih Sesuai Passion dan Keahlian

Ada banyak pilihan jurusan yang tersedia. Namun, alangkah baiknya Anda memilih jurusan yang sangat Anda inginkan atau sesuai dengan keahlian Anda. Pasalnya, hal ini akan memudahkan proses belajar Anda menjadi semakin lebih optimal. Anda juga akan melaluinya dengan mudah karena bidangnya sesuai dengan keahlian Anda.

kuliah kelas karyawan di Jakarta
kuliah kelas karyawan di Jakarta

2.  Pilih Jurusan yang Sama Sebelum Kuliah

Sebelum memilih jurusan, alangkah baiknya Anda menyesuaikan terlebih dahulu dengan jurusan sebelum Anda kuliah kelas karyawan. Contohnya, jika di SMK atau di tempat kuliah D3 Anda mengambil jurusan teknik informatika, maka sebaiknya pilih juga jurusan yang sama.

Tujuannya agar Anda bisa melanjutkan pendidikan di jurusan yang sama. Selain itu, jika Anda memilih jurusan yang berbeda, Anda harus memulainya dari awal lagi. Jadi, jurusan sebelumnya bisa menjadi solusi yang paling tepat.

3.  Pilih Jurusan dengan Prospek Kerja yang Bagus

Saat ini ada banyak sekali pilihan jurusan yang bisa Anda pilih. Namun, tidak semua mungkin bagus untuk karier Anda. Pasalnya, tidak semua jurusan memiliki prospek pekerjaan yang sangat bagus di masa yang akan datang.

Ada banyak sekali fakultas-fakultas menarik yang bisa Anda pilih. Beberapa yang paling prospektif di antaranya seperti teknik informasi, teknik informatika, dan beberapa bidang yang berkaitan dengan dunia komputer.

Kuliah Karyawan dengan Fakultas Lengkap di IDS

Bagi Anda yang bingung mencari tempat kuliah yang cocok, IDS adalah salah satu tempat yang tepat untuk Anda. Pasalnya, IDS memiliki banyak sekali fakultas terbaik yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa fakultas yang bisa Anda pilih:

1.  Cyber Security

Bidang ini paling banyak dibutuhkan. Pasalnya, komputer dan jaringan internet saat ini menjadi dua komponen penting di dalam sebuah perusahaan. Bidang ini bergelut dalam sistem keamanan jaringan internet dan juga komputer.

Bahkan, prospek pekerjaan di bidang ini tergolong sangat prospektif dan banyak sekali dibutuhkan. Pasalnya, setiap perusahaan yang sudah mengimplementasikan komputer akan membutuhkannya.

2.  Game Development

Menjadi seorang pengembang game merupakan salah satu bidang yang juga tidak kalah prospektif. Pasalnya, industri game saat ini tergolong sangat prospektif sekali. Baik itu jenis game PC, game konsol, hingga jenis game mobile.

Di sini Anda akan menjadi seorang pengembang game dalam sebuah tim. Anda bisa menjadi seorang programmer, desainer, dan beberapa pilihan lainnya. Silahkan sesuaikan dengan keinginan Anda.

3.  Software Engineering

Software merupakan perangkat lunak yang banyak dibutuhkan. Bahkan, penggunaan perangkat lunak sudah diimplementasikan dalam berbagai bidang usaha di berbagai perusahaan-perusahaan besar.

Perang seorang software engineering adalah membuat sebuah perangkat lunak, atau mengetes perangkat lunak berfungsi dengan baik atau tidak.

4.  Mobile App Development

IDS juga menyediakan fakultas khusus di bidang mobile app development. Peranannya yaitu mengembangkan atau membuat sebuah aplikasi mobile untuk berbagai tujuan. Mulai dari untuk perusahaan-perusahaan besar, maupun UMKM.

Demikian informasi seputar tips memilih kuliah kelas karyawan di Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk melanjutkan pendidikan? Kini, Anda bisa memilih salah satu fakultas terbaik yang Anda butuhkan sesuai passion dan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *