Categories
Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan dalam Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Minyak ikan merupakan minyak yang didapatkan dari proses ekstraksi jaringan ikan. Jenis ikan yang digunakan yaitu tuna, mackerel, dan herring. Minyak ikan sendiri memiliki banyak kandungan penting dan bermanfaat seperti mengandung omega 3, EPA, dan DHA. Tidak heran jika beberapa produk susu pertumbuhan anak 1 tahun memiliki kandungan minyak ikan di dalamnya. Apakah Anda penasaran apa saja manfaat minyak ikan? Berikut diantaranya:

Meningkatkan Fungsi Memori

Berdasarkan penelitian yang pernah dibuat sebelumnya, omega 3 dan DHA merupakan dua nutrisi yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif anak. Kemampuan kognitif berhubungan dengan daya ingat, pembelajaran, dan kecepatan dalam melakukan berbagai aktivitas kognitif. Si Kecil yang mengonsumsi minyak ikan memiliki memori atau daya ingat yang baik sehingga bermanfaat untuk tumbuh kembangnya nanti.

Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun
Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Menjaga Kesehatan Membran Sel Otak

Manfaat minyak ikan selanjutnya adalah menjaga kesehatan membran sel otak. Omega 3 merupakan kandungan minyak ikan yang membantu memelihara kesehatan otak. Sedangkan EPA dan DHA adalah kandungan yang banyak terdapat di membran sel otak. Fungsinya yaitu menjaga membran sel otak tetap sehat dan membantu komunikasi antar sel yang ada di otak. Minyak ikan biasanya bisa didapatkan melalui suplemen atau susu pertumbuhan yang memiliki kandungan minyak ikan.

Menjaga Perkembangan Kognitif Anak

Perlu Anda ketahui bahwa perkembangan kognitif yang dimiliki anak bisa menurun. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, minyak ikan bisa mencegah terjadinya penurunan perkembangan kognitif tersebut. Untuk menjaga perkembangannya tetap stabil dan baik, maka Bunda perlu memberikan asupan minyak ikan pada si Kecil secara rutin.

Itulah beberapa manfaat minyak ikan untuk proses tumbuh kembang anak. Si Kecil bisa mendapatkan asupan minyak ikan melalui susu pertumbuhan anak 1 tahun LACTOGROW 3. Pasalnya susu tersebut juga mengandung minyak ikan yang dibutuhkan oleh anak dalam masa tumbuh kembangnya. Selain minyak ikan, susu LACTOGROW 3 juga mengandung omega 3 dan 6, kalsium, vitamin, mineral, dan lactobacillus reuteri. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk LACTOGROW 3 di website growhappy.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *