Categories
Kesehatan

Bahan-Bahan MPASI Yang Cocok Untuk Sarapan Bayi

Jika bayi sudah menginjak 6 bulan keatas, maka ASI bukanlah satu-satunya asupan makanan yang masuk kedalam perut si kecil. semakin bertambahnya umur si kecil maka kebutuhannya nutrisinya pun semakin bertambah dan itu tidak hanya cukup dari ASI saja oleh karena itu makanan pendamping sudah boleh diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang.

Salah satunya seperti memberikan cerelac ayam bawang berupa makanan padat dengan rasa yang enak dan pas untuk bayi, cara mengolahnya pun cukup mudah tinggal diseduh dengan air hangat dan kocek hingga menjadi bubur lalu sajikan selagi masih hangat kuku, yang sudah berpengalaman pasti bunda sudah sangat ahli.

Selain memberikan makanan yang cepat saji, bunda juga bisa memberikan makanan bayi yang mudah diolah dengan bahan yang baik dan sehat untuk bayi, diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

cerelac ayam bawang
cerelac ayam bawang
  1. Sayuran 

Ada beberapa sayuran bisa diolah menjadi bubur untuk si kecil namun yang pasti pilihlah sayuran yang tidak berserat agar mudah dicerna oleh perut mungilnya. Beberapa sayuran yang bisa dipilih seperti wortol, jagung, kentang, bayam, bunciz dan kecang merah. Sayuran sayuran tersebut bisa dicampur dengan bahan lainnya. untuk menghasilkan makanan dengan gizi yang baik, sebaiknya perhatikan cara pengolahannya ada baiknya jika sayuran dikukus bukan direbus sebelum dihaluskan.

  1. Buah-buahan

Selain sayuran, buah bisa menjadi bahan yang dapat diberikan pada si kecil. Beberapa buah-buahan sebaiknya diberikan langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu. Pisang dan pepaya bisa langsung diberikan, teksturnya yang lembut membuat bayi mudah untuk memakannya. Untuk apel, mangga, dan juga jeruk bisa terlebih dahulu diolah hingga teksturnya menjadi lunak.

  1. Ikan dan daging

Olahan ikan dan daging mengandung protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk pertumbuhan si kecil, si kecil akan sangat lahap jika bunda bisa mengolahnya dengan tepat.

Itulah beberapa bahan yang cocok untuk dijadikan MPASI, jika bunda ingin lebih praktis bunda bisa memilih cerelac ayam bawang dan berbagai varian rasa lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *