Categories
Kesehatan

Keunggulan Nutrisi Susu untuk Anak Sekolah

Sangat umum bagi orang tua untuk mencari nasihat tentang peran susu sapi dalam makanan anak mereka. Dan apakah anak mereka masih harus, atau perlu, minum susu. Artikel ini membahas tentang peran gizi susu dalam pola makan anak sekolah, dengan fokus pada kelompok usia prasekolah hingga remaja.

Kelompok ini mengalami peningkatan kebutuhan gizi untuk memenuhi tumbuh kembangnya, terutama kebutuhan kalsium untuk pertumbuhan tulang.

Susu Sebagai Bagian dari Diet Seimbang

Ada sebuah panduan kesehatan yang berisi proporsi berbagai jenis makanan yang dibutuhkan untuk membuat diet seimbang. Dimakan selama sehari atau seminggu, untuk mereka yang berusia 5 tahun ke atas.

Namun panduan ini tidak berlaku untuk anak di bawah 2 tahun, dan merekomendasikan bahwa anak-anak harus memilih berbagai jenis makanan yang ditunjukkan dalam panduan tersebut, antara usia 2-5 tahun.

anak sekolah

Nutrisi Utama Dalam Susu dan Makanan Olahan Susu

Para pakar kesehatan menjelaskan bahwa susu dan makanan olahan susu sebagai sumber kalsium dan protein yang baik, sumber vitamin B12 dan B2, dan lemak dalam susu memberikan energi untuk anak sekolah. Tetapi bagi orang dewasa disarankan untuk menggunakan pilihan lemak yang lebih rendah.

Jika sebuah kelompok makanan dikeluarkan dari makanan, nutrisi dari kelompok makanan itu perlu diganti dari tempat lain. Asupan kalsium yang cukup sangat penting di masa kanak-kanak untuk pembentukan tulang dan gigi yang sehat. Dan kebutuhan kalsium akan dibahas lebih dekat di bawah ini.

Kalsium

Susu murni serta makanan olahan susu seperti Dancow dari Nestle paling terkenal karena menyediakan kalsium untuk anak sekolah. Kalsium dibutuhkan untuk kesehatan gigi dan tulang, pembekuan darah dan kontraksi otot, termasuk otot jantung. Penting untuk diingat bahwa kita membangun massa tulang kita melalui masa kanak-kanak hingga awal masa dewasa.

Dan dari pertengahan masa dewasa kita mulai kehilangan massa tulang. Oleh karena itu, asupan kalsium dan juga vitamin D yang baik di masa kanak-kanak, bersama dengan olahraga menahan beban, sangat penting untuk kesehatan tulang seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *