Categories
Kesehatan

Ragam Manfaat Susu Sapi Berdasarkan Kandungannya

Susu sapi masih menjadi salah satu jenis susu yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Salah satu alasannya yaitu karena susu sapi tersedia secara luas serta memiliki kandungan nutrisi yang unggul. Kandungan tersebut memberikan ragam kebaikan dan manfaat susu sapi. Jika penasaran dengan kandungan nutrisinya, simak artikel ini sampai selesai!

Manfaat Susu Sapi Berdasarkan Kandungannya

Berikut adalah berbagai macam kandungan dan manfaat dari susu sapi:

1. Vitamin A

Ada banyak jenis vitamin yang terkandung dalam susu sapi, salah satunya vitamin A. Vitamin satu ini terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan mata. Selain itu, vitamin A juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, sistem kekebalan tubuh, serta mendukung pertumbuhan sel dan jaringan tubuh.

2. Vitamin B Kompleks

Dua jenis vitamin B kompleks yang terkandung dalam susu sapi adalah vitamin B1 atau tiamin dan vitamin B2 atau riboflavin. Manfaat vitamin B2 untuk memecah lemak, protein, serta karbohidrat menjadi energi. Sedangkan vitamin B1 bermanfaat untuk metabolisme karbohidrat dan energi sehingga tubuh tidak lemas.

3. Kalsium dan Fosfor

Kalsium dan fosfor adalah dua nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium berfungsi untuk membantu peran fungsi otot, pembekuan darah, serta pengiriman sinyal saraf yang efisien. Sedangkan manfaat lain dari fosfor yaitu pembentukan RNA, DNA, dan ATP, serta mendukung penyimpanan dan transfer energi dalam tubuh.

4. Kalium

Susu sapi juga memiliki kandungan kalium yang berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Tak hanya itu saja, mineral satu ini juga bermanfaat untuk mendukung sistem saraf, fungsi otot, dan membantu mengatur tekanan darah.

5. Magnesium dan Zink

Sama seperti kalium, magnesium juga berguna untuk memelihara tekanan darah. Sementara zink memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk sistem kekebalan tubuh. Zink juga berperan dalam metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat.

Itulah informasi mengenai ragam manfaat susu sapi berdasarkan kandungannya. Cari susu yang lezat dan bernutrisi? Pilihannya adalah Greenfields Fresh Milk yang terbuat dari 100% susu sapi segar dari peternakan sendiri. Selain nutrisinya yang lengkap, Greenfields Fresh Milk juga menawarkan varian yang beragam seperti skimmed, low fat, rasa jersey, strawberry, choco malt, dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *